-->

Perbedaan Antara NgeBlog VS NgeVlog

Antara NgeBlog VS NgeVlog
CekDisini.net - Pada Posting kali ini saya akan membahas tentang Fenomena Ngeblog Vs Ngevlog? bagusan mana sih? Enak mana ya? Terus jadi harus pilih Apa? Oke sebelum kita lanjut sebelumnya marilah kita ketahui dulu apa definisi dari 2 hal yang akan kita bahas kali ini yang menurut pengartian saya pribadi tentunya.

- Ngeblog itu apa sih? Jadi, sigkatnya ngeblog adalah suatu kegiatan menulis Artikel di Internet bisa jadi penyampaian sesuatu yang bertujuan untuk dipublikasikan ke banyak orang seperti yang saya lakukan saat ini.. ngeblog itu didasari dari Ide dan kerajinan serta kreatifitas tangan dalam mengetik:)

disisi lain

- Ngevlog itu apa sih? Pasti sudah banyak yang tau kan? toh fenomena sekarang banyak orang yang suka ngevlog loh... kalau ada yang bertanya ngevlog itu apa sebenernya ngevlog itu sama aja kaya ngeblog, Jadi disitu kita menyampaikan sesuatu kepada banyak orang melalui media internet. Namun, cara penyampaian nya berbeda. kalau Ngeblog kamu menulis dan mengetik Artikel nya kalau ngevlog disini kamu menyampaikan dalam bentu video. Biasanya yang dibuat sarana ngevlog adalah youtube. VLOG adalah singkatan dari "Video Blog".

Jadi disini hanya berbeda media nya saja, ngeblog kamu diharuskan mengetik dan mempublikasikan sementara ngevlog kamu akan tampil langsung dengan merekam apa yang kamu sampaikan dan di publikasikan. ~ #CMIIW
Lalu kita lihat dari sisi kelebihan dan kerugian nya? Nah loh. mulai dari Ngeblog dulu ya jadi kalau menurut saya nih.

Kelebihan dan Kekurangan NgeBLOG


Ngeblog itu kelebihan nya ya kita bebas untuk menyampaikan sesuatu asal masih beretika kita bebas menyampaikan aspirasi kita tanpa takut ada kesalahan omongan atau merasa kurang pede dgn penampilan kita, yang biasanya masih kaku dalam berbicara atau yang lain bisa mencoba belajar mengolah ide dari ngeblog dulu. Kalau ngeblog santai bisa sambil ngopi tanpa khawatir kejar tayang waktu lah, karena yang dipublikasikan hanya tulisan. Ngeblog itu ga harus pinter ngomong, kalau ada Ide langsung tulis aja. walaupun lama tapi nanti juga selesai.

Lalu blogging/ngeblog juga kamu bisa mengkreasikan di dalam suatu halaman dengan Kode HTML yang bisa kita buat. Misal di posting itu mau dikasih gambar, link ke web tertentu, embed video, sound, table dll. Juga kelebihan ngeblog lainnya adalah yaitu dari nilai real sendiri kita bangga gitu karena tulisan kita dibaca orang banyak dan tampil pada alamat Blog Pribadi kita guys.

Sementara mungkin cuman itu sih dan duka atau kekurangan ngeblog yaitu kalau menurut saya pribadi adalah soal waktu dan keterampilan dalam menulis. Karena untuk ngeblog dan membuat suatu Artikel yang berkualitas itu tidaklah mudah, bagaimana kita bisa membuat para Penmbaca tidak bosan dengan tulisan kita, lalu masalah waktu yang digunakan dalam mengetik (biasanya lama juga karena beberapa revisi misal tulisan nya kurang atau terdapat kesalahan). Nah mungkin seperti itu

lalu...


Kelebihan dan Kekurangan NgeVLOG

Kita Lanjut ke yang pada pembahasan tentang VLOGGING  (Video Blog) karena disini saya masih kurang pengalaman tentang ngevlog karena saya juga baru mencoba ngevlog dan baru sedikit saja video blog yang saya publish jadi maklumi ya kalau salah. Pertama kita bahas Kelebihan NgeVlog menurut pribadi saya kelebihan dari ngevlog yaitu menjadikan kita bisa lebih pandai melakukan "public speaking" yaitu berbicara kepada orang banyak dan bagimana melatih keterampilan berbicara kita juga.

Lalu dari kekurangan ngevlog nya sendiri menurut saya ngevlog lebih banyak memiliki kekurangan yaitu. Pertama, kita dituntut harus bisa berbicara lancar dan tidak membosankan bagi para Penonton. Kemudian, kita harus pintar dalam proses editing video tersebut supaya video kita akan terlihat lebih menarik. Lalu selanjutnya soal kesalahan. kalau diblog misal ada salah typo atau penulisan kan dengan mudah diedit nah ini pas dipublish kalau kita tidak teliti dan ada orang yang tidak setuju dengan apa yang kita katakan maka akan lebih mudah untuk dikritik. Jadi pada vlog kita harus lebih hati-hati yaa.


Jadi dapat kita ambil kesimpulan

- Ngeblog lebih bebas dalam menyampaikan pendapat dan mengkreasikan halaman posting nya tapi tidak efisiensi waktu dan harus memiliki keterampilan dalam menulis.
- Ngevlog bisa membuat kita terkenal dan pandai dalam public speaking namun harus berhati hati karena dalam penyampaian nya juga harus pintar dalam berbicara dan mengedit agar video kita lebih menarik.

Jika saya disuruh milih antara Ngevlog dan Ngeblog maka saya akan pilih baso ehh salah maksud nya saya akan pilih kedua nya karena kedua nya merupakan Hobi saya dan inti nya meyampaikan suatu ide. Tergantung bagaimana keadaan nya saja ya. Soal finansial sendiri atau keuntungan materi tidak usah diragukan lagi lah kedua nya bisa sangat menghasilkan asal kita niat dan tekun dalam menjalankan nya, dan berbanding terbalik dgn modal awal saya rasa untuk permulaan akan lebih baik dulu jika dimulai dari ngeblog karena utuk ngevlog kita harus memiliki alat rekam yang bagus untuk kualitas yang bagus juga pc yang memupuni untuk editing video. Mulailah belajar menungkan ide dan mengolah nya lewat Blog.

Baiklah mungkin sekian dari saya, mohon maaf jika masih ada yang kurang silahkan jangan ragu untuk menambahkan nya di kolom komentar dibawah ya ^^ #BebasItuNyata #JaganRaguSampaikanIdeMu #MediaUntukKebaikan 

0 Response to "Perbedaan Antara NgeBlog VS NgeVlog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel