-->

Tips Mencari Ide Untuk Menulis Artikel

Darimana Mencari Ide Untuk Menulis Artikel? - Update Blog memang adalah suatu tuntutan yang bisa dibilang wajib bagi para Blogger atau Penulis. Terkadang karena tuntutan tersebut disaat waktu kita akan menulis Artikel di Blog tetapi tidak ada ide, tidak ada inspirasi Saya Ingin Membuat Artikel Apa Sih? Oke pada posting ini saya akan mencoba membahasnya, padahal mudah loh banget malah untuk membuat ide menulis postingan itu. Percayalah, asal kita mau!!

Baiklah, saya disini akan mencoba membahas setiap poin nya berdasarkan pengalaman saya pribadi Berikut ini. Check this out..

Darimana Mencari Ide Menulis Artikel?


1. Dari Pengalaman dalam Kehidupan Kita
Nah pada point pertama ini merupakan hal yang sangat mudah sekali. Seperti yang saya tulis sekarang itu berdasarkan pengalaman pribadi. Jadi suatu pengalaman kita, kejadian atau dalam kehidupan sendiri bisa loh di Share di Blog daripada Update Status. Kamu bisa membagikan pengalaman Apapun yang ingin kamu bagikan. Seperti pengalaman traveling mengunjungi daerah tertentu, Pengalaman mencoba ini mencoba itu, pengalaman keberhasilan kita atau yang lainnya yang sekiranya bermanfaat bagi pembaca.

2. Dari Menulis Ulang Postingan yang Ada
Maksud saya disini bukan Copas postingan orang yaa. Jangan itu tidak boleh orang capek menulis nya kita enak hanya tinggal copas saja. Jangan pernah lakukan itu karena tidak hanya orang yang kita copas saja yang rugi kita pun nanti akan merugi. Jadi disini lebih tepatnya adalah menulis ulang (memodifikasi) dalam bahasa kita sendiri, lebih bagus lagi jika menambahkan postingan orang tersebut sehingga lebih lengkap atau bisa lebih mudah dimengerti. Jangan Lupa untuk melampirkan sumber refrensi nya juga ya. Wajib!

3. Dari Asal Keluar dari Pikirain
Emang bisa? terkadang bisa loh sobat seperti ketika kita Update status. Artikel itu tidak harus difikirkan panjang lebar dan lama apalagi dibuat rumit, Menurut saya pribadi. Sampaikan saja apa yang Ada dipikiran kita, bahkan banyak posting di blog saya ini yang Asal keluar dari Pikiran, unik juga ya, tapi sobat boleh mencoba nya. kaya update status aja dianggapnya. Contoh : ketika sobat makan sate, nah apa sobat terfikirkan sebuah ide? bagaimana cara membuat sate? kenapa orang indonesia suka makan sate? haha unik juga sih tapi daripada gak ada ide bisa loh dibuat asal jangan terlalu keluar dari Deskrispsi Blog.

4. Dari Lubuk Hati yang Paling dalam
Hmmm kok sampai ke hati gini ya? Jangan baper! Postingan ini lebih ditunjukan misal sobat buat post khusus untuk ditunjukan buat seseorang, bisa jadi itu pacar, gebetan, teman, sahabat, alumni (Penyampaian anti mainstream) atau bisa juga motivasi yang ditunjukan bagi semua orang. Setelah bosan memotivasi diri sendiri mungkin sobat bisa mencoba memotivasi seseorang, dan berharap orang yang membaca nya pun terinspirasi ya.

5. Dari Promosi Bisnis yang Anda punya
Kalau yang ini yang paling mantap lah sob. Kalau kata pepatah "menyelam bisa sambil minum Air". Jadi sobat bisa memposting sekaligus share misal Bisnis yang sobat dirikan, untuk dipromosikan ke blog, produk, link affiliasi dan yang lainnya.

6. Dari Artikel yang Banyak dicari Pelajar/Mahasiswa
Nah kalau yang ini khusus bagi sobat yang sedang dalam masa pendidikan seperti saya. Ntah itu Pelajar/Mahasiswa apalagi dijaman sekarang pasti banyak mereka yang mencari sumber refrensi pelajaran dari Internet, buatlah posting tentang suatu Pelajaran yang tentunya sobat sudah kuasai ya agar nanti tidak merepotkan apabila ada yang tanya. Selain bisa buat mengisi blog sekaligus nanti juga sobat bisa dipandang baik loh di antara teman sobat.

7. Dari Artikel Request / Research Keyword
Jika ada pembaca bog sobat yang merequest sebuah Artikel, seperti tips atau tutorial. Jika sobat bisa kenapa tidak dibuat posting? siapa tau juga ada orang lain yang sama mencari Artikel yang direquest tersebut. Kemudian disamping itu yang terakhir juga sobat bisa Me-Research Keyword postingan, apa yang sedang trend sekarang? misal di daerah atau regional sobat sedang marak nya ini itu atau keyword yang banyak dicari orang sekarang, ini juga salah satu faktor yang bisa buat blog sobat ramai loh, dengan research keyword sebisa mungkin kita buat Artikel unik. Untuk tools Research Keyword sobat bisa cari di Google, banyak kok.

Mungkin cukup segitu saja kali ya, semoga bisa menjadi suatu inspirasi bagi sobat untuk Mencari Ide Menulis Postingan di Blog, dan semoga bisa dimengerti dan bermanfaat. Sebenarnya masih banyak lagi loh seperti menulis posting dari File yang kita Upload, Opini yang ingin kita sampaikan, dari hobi kita, tugas yang kita kerjakan, diambil dari buku dan mungkin yang lainnya, tapi disini saya cuman membahas 7 Poin sumber menulis Artikel di Blog yang terbukti kebanyakan anti mainstream. Hehee Jika ada pertanyaan ataupun ingin sekedar menambahkan jangan ragu untuk sampaikan di Komentar. Okey see you in the next post ~

Salam Hangat, Gunawan

Jangan Lewatkan Juga : Inilah Bisnis yang Paling Mudah Dilakukan dan Cocok Untuk Semua Orang

Tags : Darimana Mencari Ide Menulis Artikel?, Sumber Menulis Artikel, Ide Membuat Postingan Blog, Bingung menulis Artikel Blog, Mudah nya menulis postingan, Dari mana saya mendapatkan ide untuk posting?, kumpulan sumber untuk menulis postingan

0 Response to "Tips Mencari Ide Untuk Menulis Artikel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel