-->

Keunggulan SMS yang Tidak Dimiliki Oleh Aplikasi Chatting Lain

Keunggulan SMS yang Tidak Dimiliki Oleh Aplikasi Chatting Lain
CekDisini.net – Pada Posting kali ini saya akan membahas tentang “Keunggulan SMS yang Tidak Mungkin Tergantikan dan Dimiliki Oleh Aplikasi Chatting Lainnya”, yang seperti kalian ketahui SMS (Short Message Service) atau dalam Bahasa Indonesia nya adalah Layanan Pesan Singkat ini adalah cikal bakal kepopuleran handphone pada jaman nya, yang membuat handphone banyak dimiliki dan sudah tidak menjadi barang mewah lagi bagi masyarakat.

Namun tahukah kamu? Semenjak Era Smartphone menyerang fasilitas SMS kini kian ditinggalkan atau bisa dibilang kurang diminati, dan beberapa orang mulai sedikit beralih ke Aplikasi Chat yang canggih yang sudah tertanam pada Smartphone mereka ketimbang fasilitas SMS yang ada dulu. Walaupun masih acap kali digunakan namun tidak 100% dan kebanyakan lebih dominan menggunakan aplikasi chat begitu pula admin. apalagi ketika banyak kuota.

Seperti yang diketahui Aplikasi Chatting seperti BBM, Line, WhatsApp, Messanger, WeChat dan lainnya terus berkembang dengan seriring nya juga berkembang nya smartphone dan semakin banyak nya sosial media baru bermunculan. Sebut saja Path, LINE, Snapchat dan sebangsa itu yang kaya akan fitur membuat orang lebih tertarik menggunakan nya sebagai sarana untuk berkirim pesan ketimbang SMS. Tapi tunggu dulu beberapa yang saya sebutkan dibawah ini adalah Keunggulan SMS yang Tidak Dimiliki Oleh Aplikasi Chatting Lain.

Lihat Juga : 5 Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Keperluan Bisnis dan Pekerjaan

 Apa sajakah? Simak dibawah ini.
  1. SMS Tidak Memerlukan Kuota
    Seperti yang kamu ketaui semua aplikasi/layanan chating yang kita gunakan setiap hari memerlukan kuota untuk menjalankan nya karena aplikasi tersebut terhubung ke internet. Nah beda dengan layanan pesan singkat SMS itu kita tidak perlu data aktif untuk mengirim pesan. Simple bukan? Dan tentu biaya nya tidak mahal karna tidak pakai kuota.
  2. SMS Lebih Menghemat Baterai Handphone
    Tidak seperti layanan chat pada umumnya yang harus menggunakan dan mengaktifkan data untuk selalu terhubung, dan itu berimbas pada borosnya baterai handphone. Beda dengan SMS yang sudah bawaan handphone akan sedikit menghemat baterai karena kita tidak perlu mengaktifkan layanan data untuk menggunakan nya.
  3. Tarif Biaya SMS Lebih Murah
    Lebih bersahabat di dompet, ini menurut pendapat saya pribadi. Kenapa? Anda tau sendiri kembali lagi sesuai fakta diatas bahwa Aplikasi Chat itu memakan kuota. Oleh sebab itu akan sedikit menguras dompet kita untuk membeli kuota agar terus bisa menggunakan layanan Chatting tersebut. Harus nya untuk ditabung tapi untuk kebutuhan kuota internet. Sementara SMS menurut saya banyak operator sekarang yang memberikan tarif murah untuk SMS paling kirim kisaran 1000 kesana nya gratis seharian nah bedakan dengan kuota yang rata-rata mengharuskan kita agar mengeluarkan lebih perbulan nya untuk chating.
  4. SMS Lebih Efisien Waktu
    Ini juga meliputi, jika kita menggunakan SMS itu akan sedikit efisien waktu. Kenapa? Karena jika menggunakan SMS saja menurut saya itu tidak menyebabkan terpatok pada chat atau pesan yang kita kirim dan akan bisa menghemat waktu kita. Intinya tidak terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk berkirim chat. Jika penting lebih baik sampaikan semua dan utarakan saja lewat sms itu sudah cukup. 
  5. SMS Tidak Membuat Kita Menjadi Lalai
    Maksud saya disini adalah bandingkan jika kita menggunakan Aplikasi Chatting. Pasti kita akan sering memeriksa bagaimana status pesan yang kita kirim. Apakah sudah D (Terkirim), Pending (Mungkin Masalah Jaringan), Sudah dibaca tapi belum dibalas atau sengaja tidak dibaca padahal orang yang kamu kirimkan Chat itu aktif. Kita akan terus melihat dan memantau chat kita, berkomentar pada update orang lain bahkan untuk hal yang tidak perlu sama sekali. Beda dengan SMS masih berhubungan dengan efisiensi waktu diatas. Kebanyaan orang mengirim SMS hanya jika ada keperluan penting saja jadi tidak akan membuat lalai / paling tidak terlalu lalai.
  6. SMS Tidak membuat kita Emosi
    Masih berhubungan dengan poin diatas nih, pasti sebagian dari kalian sering emosi atau kesal ketika status chat kita masih pending karena sinyal. Hhehee atau ketika Chat kita di BBM hanya di Read saja tapi tidak dibalas. Lebih nyesek lagi gan! Hehee beda dengan SMS ya tidak ada tanda status entah terkirim, terbaca atau apa (Biasa ada Laporan Pengiriman) di SMS kita tidak selalu menuntut agar lawan kita membalas dan merespon pesan yang kita kirim. Walaupun balas nya lama tapi menurut saya tidak terlalu bermasalah. Tidak terlalu masuk ke perasaan gan. Hehee tidak seperti aplikasi Chat. Yang segala hal yang kita lakukan pasti tau. Nah lo
  7. SMS Itu Bersifat Universal
    Tidak peduli orang yang kamu kirimkan SMS itu menggunakan hape jadoel jaman kemerdekaan atau HP Nokia Tahan Banting sekaligus bisa untuk menimpuk orang. Hehee itu tidak masalah SMS Bersahabat dengan semuanya bahkan sampai di Era SmartPhone saat ini pun fasilitas SMS tidak pernah ditinggalkan dan termakan waktu. Nah bagaimana menurutmu?
Mungkin hanya segitu point yang saya bisa sampaikan. Tetapi lepas dari itu semua menurut saya kembali lagi pada KEBUTUHAN dan KEADAAN masing-masing orang. Toh Banyak juga yang menggunakan Aplikasi Chatting yang ada sekarang untuk mengelola Bisnis dan berinteraksi dengan costumer. dan internet juga bukan suatu hal aneh bagi masyakat selagi positif kenapa tidak asal kita pintar menggunakan nya.

Walaupun murah dan unggul dalam beberapa Hal diatas ternyata masih banyak fitur yang tidak dimiliki oleh SMS ketimbang Aplikasi Chating (Mungkin ini sebabnya banyak yang beralih hhe). Seperti kirim gambar, suara, video dsb. Jadi gunakanlah saja saat perlu jangan sampai keasyikan chating membuat kita menjadi lupa waktu. Jadilah be smart people yang pandai mengolah waktu dan keadaan. Dan sekaligus di posting ini saya ingin menyampaikan pesan pribadi kepada teman-teman semua

Baiklah saya cukupkan saja posting ini disini, bila ada yang ingin Anda tambahkan silahkan jangan ragu untuk tulis saja di kolom komentar. Oke salam hangat dari saya dan jadilah Generasi Indonesia yang Cerdas..!!

Tags : Keunggulan SMS yang Tidak Dimiliki Oleh Aplikasi Chatting Lain, Keunggulan SMS, Keuntungan SMS, Nasib SMS, SMS Vs Aplikasi Chatting, Kekurangan SMS, Keunggulan dan Kekurangan Aplikasi Chatting, Tentang BBM, Whatsapp, LINE, Bahaya Terlalu Banyak Chatting, Tips Menghemat Kuota dan Pengeluaran, Bagi Pulsa Gratis

0 Response to "Keunggulan SMS yang Tidak Dimiliki Oleh Aplikasi Chatting Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel