-->

5 Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Keperluan Bisnis dan Pekerjaan

Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Keperluan Bisnis

Berikut ini merupakan 5 Aplikasi Chatting Paling Banyak diminati Untuk keperluan Bisnis atau Pekerjaan di Indonesia. Seiring semakin maju nya perkembangan zaman dan makin canggih nya gadget, maka saya rasa hampir semua orang tau apa itu Aplikasi Chatting. Khususnya bagi para pelaku bisnis, pekerja dan wirausahawan mempunyai aplikasi chatting sangatlah penting dan suatu keharusan karena berguna untuk berkomunikasi dengan konsumen, rekan kerja atau client nya.

Lalu yang akan jadi bahasan saya disini bukan merupakan Aplikasi Chatting yang paling banyak digunakan, Tetapi aplikasi chatting yang banyak diminati untuk keperluan bisnis atau pekerjaan. Bisa juga dibilang urutan 5 Aplikasi Chat terbaik di Indonesia didasari dari berbagai macam faktor. Nah langsung saja berikut saya akan berikan daftar beserta Alasanya.
  1. WhatsApp
    Siapa yang tidak kenal dangan whatsapp, aplikasi chat yang satu ini begitu fenomenal saya rasa hampir semua orang punya. Bukan hanya disebabkan karena fitur lengkap seperti kirim foto HD, Video, Status, Lokasi, Audio namun juga gratis dan bebas dari Iklan dan untuk versi baru ini telah mendukung panggilan gratis audio dan video/vidcall. Serta cara penggunaanya mudah, sangat cocok untuk digunakan pribadi atau untuk menunjang Bisnis. Selain itu whatsapp sangat aman karena menggunakan enskripsi end to end. Dan tersedia juga whatsapp versi web yang membuat saya menempatkan WhatsApp menjadi aplikasi chat nomer 1.
  2. Facebook Messenger
    Selanjutnya adalah facebook messanger, Ya fitur perpesanan dari Raksaksa Sosial Media ini sangat berguna sekaligus digemari, Karena sekarang aplikasi Messenger sudah kaya akan fitur. Seperti Panggilan Audio dan Video, Kirim File, Foto, Video, Stiker dan lain sebagai nya. Sembari mengelola akun sosial media sekaligus bisa juga untuk berkomunikasi dengan pembeli. Selain itu penggunaan yang mudah dan UI yang sangat ajib serta dapat multiplatfrom membuat saya menempatkan ini di posisi 2.
  3. LINE
    Di urutan ketiga adalah LINE, aplikasi chat yang satu ini sudah dari dulu populer dan hingga saat ini msh mempertahankan eksistensinya, selain kaya akan fitur layaknya aplikasi chating yang lain. LINE juga sangat mudah digunakan untuk berhubungan dengan banyak orang. Fitur andalan seperti Grup Chat, Panggilan Audio dan Video Group yang tidak dimiliki aplikasi lain dan Toko Stiker yang menarik. Di kalangan para Pebisnis tentu Aplikasi LINE juga tidak kalah penting khusus nya bagi mereka yang mengandalkan chat untuk mengelola orderan mereka seperti penggiat social media advertising. LINE juga mendukung multiplatfrom.
  4. Telegram
    Berikutnya yaitu Telegram, belakangan ini aplikasi telegram mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Terlebih bagi mereka yang memanfaatkannya untuk bisnis, aplikasi ini akan sangat berguna. Selain fitur seperti aplikasi Chatting yang lain di Telegram juga kita dapat membuat Channel, Group dan Juga BOT Telegram. Selain itu tampilan nya yang sangat simpel dan mudah dipahami juga gratis dan bebas iklan merupakan keunggulan nya. Telegram berfokus pada kecapatan dan keamanan serta mendukung versi web. Jika saja telegram sudah bisa mendukung panggilan Suara dan Video mungkin saya bisa menempatkan nya di ketiga. Tapi untuk saat ini di Indonesia fiturnya masih belum tersedia.
  5. BBM
    Di urutan terakhir adalah BBM atau Blackberry Messanger, Dengan semakin banyaknya aplikasi chat yang kaya akan fitur membuat BBM semakin kurang diminati oleh kalangan pebisnis. Dikarenakan di dalamnya untuk bisa menikmati BBM Sepenuhnya diharuskan berlangganan, seperti menghilangkan Iklan. Untuk saat ini PIN Kostum di BBM di gratiskan, ya mungkin itu adalah strategi BBM untuk menarik kembali penggunanya.. Tetapi overall menurut saya BBM adalah aplikasi chat yang cukup berat dan kurang efisien digunakan untuk bisnis. Fitur nya seperti aplikasi chat yang lain ditambah mungkin keunggulan nya adalah Fitur Broadcast dan BBM Feed yang semakin diperbarui.
Dibalik itu semua terdapat masing-masing keunggulan dan juga kekurangan pada tiap Aplikasi. Disini hanyalah menurut pendapat saya. Untuk dapat menggunakan nya Anda bisa mendownload Aplikasi diatas di Playstore atau Appstore. Semoga bisa bermanfaat. dan Sekian posting tentang 5 Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Keperluan Bisnis dan Pekerjaan.

0 Response to "5 Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Keperluan Bisnis dan Pekerjaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel